Danbrigif 7/RR Bagi Sembako untuk Masyarakat Berastagi Terdampak Covid-19

pembagian sembako dan masker

topmetro.news – Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Brigif 7/RR PD Dam I/BB serta Danyonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi, melakukan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat Jalan Surya Indah dan Abdi Kejora Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi.

Menurut Kolonel Inf Agustatius Sitepu kepada wartawan, Selasa (28/4/2020), pembagian sembako dan masker itu sebagai bentuk kepedulian jajaran prajurit TNI di wilayah tugas Brigif 7/RR, yang salah satunya di Tanah Karo. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tentu sangat merasakan kesulitan ekonomi.

Untuk itu, kata mantan Kasrem 022/Pantai Timur ini, kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Jalan Perwira tersebut, sebagai upaya membantu program Pemkab Karo. Yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sekaligus membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan yang dibagikan kepada masyarakat berupa sembako 400 paket dan masker 1.100 buah,” ujar Agustatius. Dia menambahkan, aksi sosial itu merupakan wujud kepedulian TNI membantu masyarakat. Sekaligus berbagi tali asih dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Peduli Kesulitan Masyarakat

Menurut Agustatius, sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan jajaran Brigif 7/RR di beberapa lokasi. Di antaranya Kecamatan Galang dan Pematangsiantar. Jadi total sembako yang sudah disalurkan mencapai 1.000 paket dan 2.000 pcs masker.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilakukan jajaran Brigif 7/RR, yang begitu peduli dengan kesulitan masyarakat Karo di seputaran Berastagi.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19, jajaran TNI Brigif 7/RR, hadir membantu meringankan beban masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari delapan wajib TNI,” ujar Bupati Karo. Dia pun menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Brigif 7/RR ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment